KPU Beltim Tetapkan Daftar Pemilih tetap 

KPU Beltim Tetapkan Daftar Pemilih tetap 
KPUD Beltim melakukan Rapat pleno terbuka tetapkan DPT

BELITUNG TIMUR - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Belitung Timur ( KPUD-Beltim) melaksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat Kabupaten Belitung timur untuk dijadikan pemilih tetap pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Rapat pleno terbuka dengan menghadirkan seluruh PPK Kecamatan, Bawaslu, Dinas Dukcapil, KPU Provinsi serta perwakilan dari pasangan calon peserta pemilu kepala daerah Kabupaten Beltim.

Rizki Renaldi komisioner KPU Beltim dari bagian divisi data dan pemilih mengatakan dalam pelaksanaan rapat pleno pihaknya merekap semua data dari hasil perbaikan yang kemudian untuk dijadikan daftar pemilih tetap.

"Ya kita hari ini melakukan rapat pleno terbuka untuk umum, dari hasil daftar sementara perbaikan sementara hasil perbaikan kita namakan (DPSHP) kemudian untuk dijadikan daftar pemilih tetap (DPT) dengan total keseluruhan sejumlah 89.790 pemilih dengan rincian pemilih Laki-laki sebanyak 45.918 pemilih dan perempuan sebanayk 43.872 pemilih" Ujar Riski kepada awak media usai melakukan rapat pleno terbuka di Aula RM Vega, Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim. Jum'at(16/10/'20).

Rizki kembali menjelaskan kepada warga masyarakat yang belum terdaftar bukan berarti tidak bisa memilih pada Pemilukada, namun masih terbuka bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri.

"Setelah DPT ditetapkan bagi masyarakat yang belum terdaftar nanti bisa mendaftarkan diri dengan KTP elektroniknya pada saat tanggal 9 Desember 2020, ini untuk melindungi hak plilih masyarakat" Ungkap Rizki mengakhiri. (HMF).