New Normal Covid-19 Belum Bisa Pulihkan Industri Perhotelan

New Normal Covid-19 Belum Bisa Pulihkan Industri Perhotelan
Goest Hotel Belitung Timur (Ist)

BELITUNG TIMUR - Dampak Pandemi Covid-19 yang begitu besar terhadap roda perekonomian lokal nasional maupun internasional, sehingga berakibat bagi pertumbuhan ekonomi secara global yang tak pandang bulu yang merontokkan industri usaha hotel khusunya dan juga ekonomi masyarakat pada umumnya.

Petrus selaku Manager  Guest Hotel yang berlokasi di-Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur mengatakan bahwa akibat dari pandemi covid-19 yang tak kunjung reda ini menyebabkan hotel yang ia kelola nyaris rontok usahanya karna hotelnya ditutup total. Rabu (11/11/2020).

"Luar biasa dahsyat akibat Covid-19 ini membuat usaha kita anjlok dan ditutup total hingga berbulan-bulan lamanya, saham kita jual hingga 50 persen, apa mau dikata Karena tidak ada tamu yang datang yang mau menginap atupun tidak ada yang mau berkegiatan di-Hotel kita ini dikarenakan pandemi covid-19 ini" ujarnya

Dikatakannya setelah adanya New Normal, baru sedikit ada perubahan hotelnyapun sudah mulai dibuka walau belum seutuhnya beroprasi karna masih terbatasnya tamu yang menginap ataupun berkegitan seperti biasanya.

"Ya setelah New Normal, baru lah ada sedikit tamu yang menginap, namun sangat sedikit sekali yang nginap dihotel kita ini, hanya sebatas tamu orang-orang dinas saja, kalau wisatawan murni belum ada datang menginap, meeting room pun belum ada yang memakai untuk berkegiatan, kalau Hotel dikabupaten sebelah (Kabupaten Belitung - red) infonya sih sudah ada tamu wisatawan namun ke kita di Beltim belum ada yang nginap dihotel" Ujarnya menjelaskan. (Helmi M Fadhil).